Tips Meningkatkan Peforma Komputer Menggunakan Flashdisk

Tips ini sudah sudah lama dipakai sejak munculnya windows vista, tutorial ini hanya mengingatkan saja kembali bagaimana caranya. Mungkin sebagian orang belum banyak yang tahu, karena mungkin anda baru saja mempunyai laptop baru atau komputer baru dengan system windows 7, 8 yang baru. Dengan bantuan flashdisk yang anda miliki sekarang ini bisa  sedikit membantu meningkatkan performa laptop/komputer anda yang lemot.

Sekarang ini sudah banyak tersedia flashdisk dengan ukuran kapasitas yang besar, tetapi tidak semua kapasitas flashdisk yang tidak terpakai tersebut tidak anda manfaatkan untuk meningkatkan performa laptop/computer anda yang mungkin saja lemot.

Bagaimana caranya untuk meningkatkan peform laptop/komputer dengan flashdisk?
Yaitu dengan fasilitas ReadyBoost, untuk dapat memakai fasilitas ini sebaiknya menggunakan kapasitas flashdisk minimal 2GB. Berikut ini caranya:

      Seperti biasa masukkan USB Flashdisk ada ke laptop/komputer.
  1. Klik kanan, Properties, disana anda akan melihat kapaisitas yang terpakai dan yang tidak terpakai.
  2. Lihat pada menu atas, terdapat menu General, Tools, Hardware, Sharing, ReadyBoost, dan Customize. Pilih ReadyBoost.
  3. Pada settingan standar, “Do not use this device”, kemudian kit pilih saja “Use this device”.
  4. Setting kapasitas flashdisk yang akan kita gunakan untuk meningkatkan peforma laptop/komputer kita dengan cara menarik settingan tersebut. Semakin besar settingan kapasitas flashdisk yang kita pakai, pastinya peforma laptop/komputer kita akan semakin cepat peformanya.
  5. Klik Apply dan Ok
  6.  Restart laptop/komputer anda





Demikian tips bagaimana caranya untuk meningkatkan peforma laptop/komputer anda, semoga bermanfaat.


Semoga artikel Tips Meningkatkan Peforma Komputer Menggunakan Flashdisk bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel Tips Meningkatkan Peforma Komputer Menggunakan Flashdisk ini, like dan bagikan ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Kumpulan Tips Trik Seputar Komputer Internet dan Bisnis Online | Template by Kumpulan Tips